Sistem Informasi merupakan salah satu program studi di bidang ilmu teknologi komputer yang bertujuan untuk menciptakan sumber daya manusia siap terap yang mampu menguasai, menerapkan serta mengembangkan informasi yang meliputi Business Intelligence, rekayasa sistem informasi, metode dan peralatannya (bahasa pemrograman dan basis data), manajemen sistem informasi, dan globalisasi informasi (internet).

 

Sebagai Perguruan Tinggi yang mencanangkan akan menjadi kampus terbaik di indonesia dan lebih mengkhususkan diri di bidang teknologi komputer yang telah terakreditasi dari BAN-PT, Perguruan Tinggi Raharja menciptakan RME(Raharja Multimedia Edutaiment)sebagai tools pembelajaran berbasis Informasi Comumunication and Technology(ICT). RME di ciptakan dalam rangka mengoptimalkan konsep pembelajaran berbasis mahasiswa (student centered learning) yang sudah diterapkan di Perguruan Tinggi Raharja. Keunggulan RME yaitu menyediakan peralatan multimedia di seluruh ruang kelas teori maupun praktek. Perangkat komputer,RCE (Raharja Content Edutaiment)sebagai bahan ajar disimpan dalam e-library. RME juga sebagai resource sharing bagi PRibadi Raharja dalam menunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya pendidikan dan pengejaran di lingkungan Perguruan Tinggi Raharja. RME Memiliki konsep Interactive Digital Multimedia Learning(IDML) yang menyentuh kekuatan panca indra meliputi teks,gambar,animasi dan suara.

 

Absensi Online (AO) merupakan Raharja Multimedia Edutaiment (RME) Versi 2.0 disipakan oleh Perguaruan Tinggi Raharja untuk memberikan pelayanan prima kepada Pribadi Raharja secara online sebagai bentuk service excellent dalam upaya meningkatka mutu KBM sebagai kampus unggulan. Selain itu juga absensi online merupakan strategi implementasi teknologi terbaru pada kegiatan perkuliahan dan pembelajaran di Perguruan Tinggi Raharja. Teknologi ini menurut penguasa teknologi informasi dan media multimedia untuk kegiatan perkuliahan dan pembelajaran mahasiswa.

Students Infomation Services (SIS) disiapakan oleh Perguruan Tinggi Raharja dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada Pribadi Rahaja secara online sebagai bentuk service excellence Kampus Unggulan. SIS melakukan perubahan terhadap tampilannya, SIS mampu menampilkan informasi yang berbasis Object Oriented, menampilkan TOP 10 Best IPK, Best IMM(Patent #C00200800522, February 4th, 2008) maupun mutu kehadiran di kelas. Tidak hanya itu SIS juga dapat menampilkan ucapan ulang tahun, melakukan penyempurnaan form online, fasilitas entertaiment, penambahan video dan musik, serta penambahan polling. Potensi yang dimiliki SIS anara lain:Jukebox, Personalisasi, Lecture recording, Dedicate a song, Keyboard touchscreen, berhak ikut ujian, dan OJRS Online.

Green Orchestra (GO) adalah instrumen IT Financial accounting system pada Perguruan Tinggi Raharja. Green menggambarkan kekuatan finansial(financial power) yang disebut dalam cerita Green Campus. Green Orchestra mengilustrasikan Divisi KEuangan Perguruan Tinggi Raharja yang tidak beraktivitas manunggal, tapi memetik instrumen musiknya(menjalankan aktivitas sehari-hari) yang beririama dan harmonis. GO dalam bahasa inggris artinya maju tak gentar, yang menggambarkan Divisi Keuanagan berirama dan terpadu di dalam Orchestra besar, yaitu Pribadi Raharja Green Campus.

Perubahan dalam lingkungan pendidikan yang semakin cepat dan bervariasi seiring dengan kemajuan teknologi informasi dewasa ini, menuntut penguasaan bahasa inggris sebagai bahasa internasional yang digunakan agar proses pelayanaan dapat dilakukan secara interaktif dan mendukung penguasaan infomasi serta teknologi baru. Atas dasar itu, maka Perguruan Tinggi Raharja mengembangkan Raharja Certified English Proficiency(RCEP) yang merupakan paket jaminan mutu kemampuan berbahasa inggris Pribadi Raharja. Metode pembelajaran RCEP terdiri dari perkuliahan, training, ujian serta sertifikasi. Dengan adanya RCEP, Perguruan Tinggi Raharja siap menjadi kampus Unggulan dan Go International.

PRIBADI RAHARJA CARD

The Big Future Vision of Raharja, merupakan potensi yang dicapai oleh Perguruan Tinggi Raharja dengan mengintegrasikan seluruh pelayanan berbasis IT, melalui Intelligent Card kepada Pribadi Raharja. Potensi 9 in 1 :
1. Kartu Parkir
2. Kartu RIC
3. Kartu absen
4. Kartu ATM
5. Kartu SIS
6. Kartu Kantin
7. Kartu Transaksi
8. Kartu Perpustakaan
9. Kartu Konsultasi

 

TERAKREDITASI UNGGULAN & ISO 9001:2008

Sertifikasi ISO 9001:2008 kembali diraih Perguruan Tinggi Raharja untuk periode November 2012 sampai dengan November 2015. Ini merupakan kedua kalinya Perguruan Tinggi Raharja memegang sertifikasi ISO 9001:2008

 

 

 

24 BESAR NASIONAL SPMI 

Perguruan Tinggi Raharja merupakan Perguruan Tinggi swasta unggulan yang berada di Kota Tangerang yang tercatat 24 besar Nasional SPMI.

 

ILEARNING WITH iPAD

Untuk menciptakan lulusan yang berakhlak mulia, unggul, dan mampu menciptakan blue ocean di era global citizen, Perguruan Tinggi Raharja telah menciptakan dan menerapkan teknologi  iLearning dalam proses pembelajaran bagi seluruh Pribadi Raharja. Dengan teknologi iLearning tersebut, proses pembelajaran di Perguruan Tinggi Raharja dapat dilaksanakan dengan menggunakan iPad, smart phone, mobile computing, dan gadget lainnya yang mendukung cara kerja mobile communication dan edutainment.

 

 

 

THE WORLD SUMMIT AWARD (WSA)

Perguruan Tinggi Raharja meraih The World Summit Award (WSA) Winner of Internet Product Category On Raharja Multimedia Edutainment (RME), Product ID 3032

 

 

 

MEMBER OF MSDN AA

Perguruan Tinggi Raharja telah menjadi Member of Microsoft Development Network Academic Alliance (MSDN AA). MSDN® Academic Alliance adalah program subsidi berlangganan tahunan bagi institusi pendidikan yang mengajarkan mata pelajaran pemrograman seperti Informatika dan Teknik. Program berlangganan ini akan memberikan solusi yang paling lengkap dan murah untuk mendukung dosen, mahasiswa, dan laboratorium untuk selalu up-to-date dengan teknologi terkini.

 

14 HAK PATEN RI

  1. Merek Raharja
  2. Logo Raharja 
  3. Raharja Certified English Proficiency (RCEP)
  4. Artificial Informatics (AI)
  5. Green Orchestra
  6. Creative Communication And Innovative Technology
  7. Indeks Mutu Mahasiswa (IMM)
  8. Raharja Multimedia Edutainment (RME)
  9. Absensi Online (AO)
  10. Student Information Services (SIS)
  11. Dashboard Technology : Sistem Evaluasi Kinerja Cybercorp
  12.  Implementasi Data Warehouse Sebagai Sistem Informasi Strategis Pada PT Raharja
  13. Sistem Validasi KKP, Tugas Akhir, Skripsi dan Kelulusan Pada PT Raharja
  14. Integram 

INFORMATICS INTERNASIONAL CERTIFICATION
Perguruan Tinggi Raharja telah tersertifikasi oleh lembaga Informatics International Certification.

 

INDEX MUTU MAHASISWA

Untuk meningkatkan mutu mahasiswa, Perguruan Tinggi Raharha menerapkan sistem IMM. Indeks Mutu Mahsiswa (IMM) merupakan system penilaian terhadap tingakt kedisiplinan mahasiswa dengan menggunakan seluruha data output Absen Online, dengan adanya IMM keraguan terhadap jati diri seseorang mahasiswa dapat terjawab. IMM menilai kedisiplinan mahasiswa datang ke kelas dan juga kepatuhan mahasiswa terhadap peraturan yang berlaku dalam Perguruan Tinggi Raharja khusunya peraturan tentang waktu kehadiran mahasiswa di kelas.

 

PLACE SHOPPING

Perguruan Tinggi Raharja yang lokasinya sangat strategis, dekat dengan pusat kota, pusat hiburan dan pusat perbelanjaan yang ada di wilayah Kota tangerang, yaitu diantaranya Mall Tangerang City dan Mall Metropolis.

MODERN AND LAKE VIEW CAMPUS

Pada saat ini perguruan tinggi Raharja terdiri dari dua institusi pendidikan antara lain AMIK Raharja Informatika dan STMIK Raharja. Sejarah berdirinya Perguruan Tinggi Raharja diawali oleh sebuah lembaga kursus komputer, yang diresmikan pada tanggal 03 Januari 1994 dengan nama Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Komputer (LPPK) Raharja. Pada tanggal 24 Maret 1999, karena banyaknya peminat dan pesatnya pertumbuhan, berkembang menjadi Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Raharja Informatika.

Kepercayaan dan dorongan dari berbagai pihak kepada Yayasan Nirwana Nusantara, sebagai penyelenggara pendidikan untuk segera meningkatkan status dan mutu prestasi kualitas lulusannya. Hingga terwujudlah Sekolah Tinggi Manajemen & Ilmu Komputer (STMIK) Raharja. Dan Sekarang perguruan Tinggi Raharja memiliki dua gedung utama kampus, yaitu Modern Campus dan LakeView Campus.