Deskripsi

Komputerisasi Akuntansi – D3 adalah sebuah pilihan yang tepat untuk mereka yang ingin menjawab tantangan dunia kerja saat ini dan menjadikan bidang akuntansi dan keuangan sebagai karir masa depan, mengapa ?

  • Keterampilan komputerisasi akuntansi sangat penting untuk setiap praktek bisnis.
  • Sistem akuntansi manual dewasa ini sudah digantikan oleh sistem komputerisasi.
  • Kebutuhan tenaga kerja siap terap.
  • Setelah menyelesaikan Program Komputerisasi akuntansi-D3, Anda bisa bekerja untuk hampir setiap bisnis dalam industri apa pun.

KONSENTRASI

  • Web Based Accounting System (WBAS) :Diploma III
  • Finances : Diploma III

INTERNATIONAL PROGRAM

Diploma III :115 sks; 5-6 Semester ; Ahli Madya (A.Md)
Untuk konsentrasi WBAS mendapatkan sertifikasi dari informatics /lembaga sertifikasi Internasional dengan gelar Web Accounting Profesional.

PROSPEK KARIR

  • Programmer
  • Accounting Software Implementator
  • Accounting officer
  • Finance / Tax Staff
  • Asisten auditor

Program studi KOMPUTERISASI AKUNTANSI–D3 Perguruan Tinggi Raharja mempersiapkan lulusannya menjadi seorang professional di bidang Akuntansi dan Keuangan berbasis ICT. Memberikan pengalaman belajar sambil bekerja di industry. Lulusan akan memiliki kemampuan penguasaan akuntansi maupun teknologi informasi dalam bentuk aplikasi bisnis dan akuntansi, penguasaan bahasa bisnis Internasional dan soft skill yang baik.

KELEBIHAN

Web Based Accounting System, merupakan konsentrasi unggulan yang mempersiapkan mahasiswa menguasain kompetensi di bidang pengembangan sistem informasi akuntansi berbasis web, serta memiliki sertifikat internasional dengan gelar Web Accounting Profesional.

Finances , menguasai software akuntansi bertaraf internasional yaitu MYOB , serta menguasai bahasa pemrograman berorientasi object , dilengkapi dengan software dan jam praktikum yang memadai.

Visi Program Studi

Program Studi Komputerisasi Akuntansi pada tahun 2016 menjadi Program Studi yang unggul dalam melahirkan Pribadi Raharja yang profesional (Ahli Madya) di bidang Web Based Accounting System dan Finance.

Misi Program Studi

  1. Menyelenggarakan pendidikan bermutu melalui manajemen mutu terpadu ISO 9001:2008
  2. Menyediakan life long education, membuat suasana akademis kondusif, melaksanakan student centred learning dan mendorong inovasi dan kreativitas mahasiswa
  3. Menyelenggarakan penelitian dan karya inovatif yang bermanfaat bagi pengembangan bidang Web Based Accounting System danFinance
  4. Berperan serta dalam memecahkan masalah yang terkait dengan Informasi Teknologi dan memberikan solusi atas persoalan-persoalan dalam bidang Web Based Accounting System danFinance

Tujuan program studi

  1. Menghasilkan lulusan yang mampu mengamalkan keahliannya di bidang Web Based Accounting System dan Finance yang bermanfaat bagi masyarakat serta mampu menciptakan lapangan pekerjaan.
  2. Menghasilkan lulusan yang sesuai dengan harapan stakeholderdimana disini adalah orang tua mahasiswa
  3. Menghasilkan karya-karya yang diakui secara nasional maupun internasional melalui penelitian di bidang Web Based Accounting System dan Finance
  4. Menghasilkan lulusan yang profesional dan mampu berkarya di bidang Web Based Accounting System dan Finance

Sasaran

  1. Lulusan yang bekerja pada bidang yang sejenis mencapai 85%
  2. Lulusan yang berwirausaha mencapai 2% per tahun
  3. Nilai Index Mutu Dosen (IMD) ≥ 3,00 (skala 0-4) sebanyak 90%
  4. Nilai Index Mutu Mahasiswa (IMM) ≥ 80%, mencapai 90%
  5. Index Prestasi Kumulatif Mahasiswa (IPK) ≥ 3.00. mencapai 75%
  6. Menghasilkan kegiatan Pengabdian Masyarakat sebanyak 10 kegiatan / tahun
  7. Menghasilkan karya ilmiah sebanyak 12 artikel per tahun

Profesi Lulusan

Bekerja di bidang Akuntansi dan Keuangan terkomputerisasi baik untuk perusahaan berskala nasional maupun internasional atau mengembangkan usaha dibidang akuntansi dan keuangan berbasis ICT.